Tim PKM Prodi Bisnis Digital UNM beri Pelatihan Pembuatan Website dan Database Online di Kelurahan Bontonompo

PKM Pembuatan Website, Database Online dan Profil Kelurahan Bontonompo Kabupaten Gowa

Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pelatihan Pembuatan Website, Database Online dan Profil Kelurahan Bontonompo Kabupaten Gowa, Selasa (18/7). Kegiatan ini merupakan perpaduan dari dua kegiatan PKM yang dilaksanakan Prodi Bisnis Digital UNM di Kelurahan Bontonompo Kabupaten Gowa. Kegiatan ini melibatkan 20 orang peserta yang merupakan perangkat kelurahan di Kelurahan Bontonompo.

Suasana Pelatihan Pembuatan Website, Database Online dan Profil Kelurahan Bontonompo

Kegiatan PKM ini dimulai dengan sambutan dari Lurah Kelurahan Bontonompo sekaligus membuka kegiatan pelatihan ini. Syarifuddin, Lurah Bontonompo, menyampaikan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat dikelurahan. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Kelurahan Bontonompo dalam menghadirkan pelayanan secara online di era teknologi seperti saat ini.

Kegiatan berikutnya adalah pemaparan oleh Ketua Program Studi Bisnis Digital UNM, Syamsu Alam, S.Si., M.Si., mengenai pentingnya digitalisasi khususnya di tingkat kelurahan dan potensi-potensi yang ada di Kelurahan Bontonompo untuk didigitalisasi. Materi dilanjutkan dengan pemaparan mengenai pengembangan website dan praktek pembuatan website dan pembuatan database online. Output dari PKM ini yaitu menghasilkan sebuah website profil kelurahan yang dapat menjadi media komunikasi, informasi dan pelayanan secara online bagi warga Kelurahan Bontonompo