Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Universitas Negeri Makassar Juara 2 FORDIGI Hackathon Challenge Chapter Makassar

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Universitas Negeri Makassar (UNM) Juara 2 Fordigi Hackathon Challenge. Fordigi Hackathon Challenge adalah kompetisi dilaksanakan oleh Fordigi BUMN dan Kementerian BUMN yang bertujuan menjaring digital talent dari kalangan mahasiswa yang mampu menjadi problem solver atas isu di daerahnya masing-masing. Kegiatan ini merupakan rangkaian Fordigi Goes to Campus yang diselenggarakan di Unhas Convention and Hotel pada tanggal 06 Juni 2023. Pada kegiatan ini Prodi Bisnis Digital UNM diwakili oleh dua tim sebagai finalis, yaitu Tim MtoM (beranggotakan Mahdi, Naufal, Zaky, Ilfa) dan Tim Jooqu (beranggotakan Maura, Balqis, Ammar, Mahdi dan Naufal).

Pada kompetisi ini setiap tim diminta untuk mengembangkan inovasi berbasis teknologi digital untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi didaerahnya. Setelah melalui penilaian dewan juri, 10 (sepuluh) tim terpilih akan mempresentasikan inovasinya didepan seluruh peserta dan dewan juri. Berdasarkan hasil penilaian dari Dewan Juri, Tim MtoM berhasil menyabet juara 2 dan Tim Jooqu berhasil menjadi finalis pada kegiatan ini.
Leader tim Jooqu, Maura, mengungkapkan bahwa keberhasilan timnya lolos menjadi finalis merupakan hasil dari kerjasama tim yang baik dan menjadikannya sebagai kesempatan besar untuk belajar dan meningkatkan kemampuannya.

Mahdi, Leader tim MtoM, mengatakan bahwa keberhasilan timnya menjadi juara 2 adalah pengalaman yang sangat berharga ditengah kesibukannya kuliah sebagai mahasiswa baru di UNM. “Kami merasa sangat beruntung mendapatkan pengalaman yang luar biasa pada ajang ini, mengingat kami baru mulai kuliah di tahun ini. Terima kasih kepada Fordigi Goes to Campus yang memberi kami kesempatan ini”. Maura dan Mahdi berharap bahwa keberhasilan tim mereka pada ajang ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya, khususnya mahasiswa di Prodi Bisnis Digital UNM, untuk berani mencoba dan tidak takut untuk gagal.